Arsip Blog

Kamis, 26 Juli 2018

Jualah Merk Bukan Produk



Banyak orang produksi bolen, tapi hanya satu bolen terkenal Kartiksari, tahu brownies? Pastilah, banyak yang buat brownies hanya satu yang selalu di ingat orang Amanda, mau makan burger? Di kaki lima banyak tapi yang terkenal McD.

Kenapa ingatan orang mudah terhipnopis pada Amanda, Kartika Sari, McD? Karena mereka menciptakan Merk bukan jualan produk, dari sisi rasa, penampilan mungkin juga mutu samalah dengan produk-produk sejenis, namun karena merk mereka sudah di kenal maka orang lebih cenderung memilih produk yang sudah bermerk.

Jadi ketika anda berniat bisnis kuliner ciptakan Merk bukan produk, Merk bukanlah sekedar nama melekat, Merk adalah sebuah cita-cita, harapan, idealisme dan juga jaminan kwalitas produk. Menciptakan merk berarti anda merintis sebuah usaha panjang yang berkesinambungan, yang kelak bisa diwariskan pada anak cucu.

Coca cola adalah contoh sebuah merk yang bisa bertahan selama satu abad, konon ketika seluruh dunia pabrik coca cola terbakar, pemilik merk mengajukan pinjaman atau cari investor berbondong-bondong bank dan investor siap membangun kembali pabrik coca cola yang terbakar.

Maka mulai hari ini bangunlah merk, jadikan merk itu sebagai nafas bisnis anda, iringin membangun merk itu dengan meningkatkan kwalitas, layanan jangan lupa legalitas usaha, jadikan merk itu sebagai icon diri anda ke pihak luar, maka ketika anda mengenal saya maka anda selalu ingat bandeng rorod dan istri saya dikenal sebagai mak rorod.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar