Arsip Blog

Sabtu, 07 Juli 2018

Para Pendusta Agama!!!


Menjadi miskin di negeri ini gampang, buat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) maka seketika anda menjadi miskin, walaupun anda kaya harta, dengan SKTM setidaknya anda miskin rasa malu, miskin hati, miskin perasaan dan terakhir saya doakan miskin beneran.

Gejala pembuatan SKTM untuk modal masuk sekolah negeri kini menjadi wabah penyakit hati yang cepat menular di hampir seluruh pelosok negeri.

Orang tua yang sudah kehilangan akal sehat, berupaya memasukan anaknya disekolah negeri, dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengambil hak orang miskin disekolah negeri melampirkan SKTM, link berita ini menunjukan fakta memprihatinkan

Nauzubillah minzalik lahaula walakuwwata illa billah, ketika orang kaya berbondong-bondong mendadak pura-pura miskin, mengambil hak paling dasar orang miskin meraih pendidikan laksana burung nazar memangsa bangkai, disitulah para orang tua sudah kurang waras.

Apakah orang tua tidak berpikir, bagaimana keberkahan ilmu bisa didapat ketika anaknya menuntut ilmu dengan merampas orang miskin?
Apakah mereka paham surat Al-maun yang menempatkan sebagai pendusta agama mereka yang menelantarkan orang miskin.

Terjemahan Surat Al Maun Ayat 1-3
1. Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama?
2. Itulah orang yang menghardik anak yatim,
3. Dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin,

Ingat! menghardik dan menelantarkan saja disebut pendusta, apalagi merampas hak orang miskin, entah sebutan apa yang lebih pantas buat orang tua model seperti ini.

KH. Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah setiap dakwahnyanya selalu menekankan makna surat Al-Maun, dalam setiap dakwahnya dia menerangkan makna Al-Maun selama berbulan-bulan kepada muridnya, sehingga muridnya menjadi bosan.

Dengan spirit Surat Al Maun, Muhammadiyah menganjurkan agar umat Islam memperhatikan orang-orang yang terbelakang, tertindas, dan masih di bawah garis kemiskinan. Karena, bisa saja orang yang disebut sebagai penduata agama adalah juatru orang yang hanya melakukan shalat tapi abai terhadap anak yatim.

"Dalam surat Al Maun mengatakan, tahukah kamu yang mendustakan agama, yang enggan memberikan perhatian kepada anak-anak yatim yang tidak berdaya dan abai pada kebutuhan orang miskin," Kata Hajriyanto Y Thohari Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang membidangi Majelis Pemberdayaan Masyarakat

Buat anda para orang tua yang kaya tapi pura-pura miskin, segeralah bertaubat nasuha, berikan hak orang miskin bersekolah biaya lebih murah di sekolah negeri, karena disubsidi negara.

Jika anda mampu dan anak tidak diterima sekolah negeri, masuklah sekolah swasta ada pesantren, bording school, sekolah swasta bermutu.

Jangan bermental gratisan dan murahan dengan membuat SKTM mengejar sekolah negeri, rumah megah, mobil mewah, hp mahal, masuk sekolah negeri bermodal SKTM.
Sungguh terlalu, Amat, sangat memalukan, anda lebih rusak dari pendusta Agama !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar