Arsip Blog

Rabu, 05 Desember 2018

Tukan Tilep

Anda pernah jadi kordinator aksi atau Kordinator lapangan (Korlap) aksi? saya pernah, bahkan jabatan lebih tinggi lagi kordinator korlap, beberapa tahun lalu, saya menjadi tim pemenangan pemilu.

Nah sebagai ketua tim saya pengatur dan pengendali korlap untuk kampanye, juga pastinya pemegang kendali keuangan.

Tugas korlap itu salah satunya mobilisasi masa, mencari masa, mengatur masa sampai tujuan dan menyediakan logistik buat peserta aksi kampanye termasuk kasih uang transport.

Nah korlap inilah banyak yang bermain, di suruh cari masa seratus orang dikirim 50, uang transpots 100 ribu, dikasih ke peserta separuhnya, lumayan bisa nilep separuh. Dulu saya melihat itu nyata.

Bagaiman kordinator korlapnya? bisa nilep juga? ya pasti bisa lah bahkan bisa dapat bagian lebih gede.
Apakah saya waktu itu pernah nilep? hahaha amit-amit duit begituan di makan kagak berkah dah, gue pebisnis bukan tukang catut, makanya setelah masa bakti sebagai pengurus selesai langsung non aktif dan pensiun dipolitik, lebih enak cari duit dari jualan ikan.
Nah Deny Siregar hapal betul yang kayak gini, karena dia mungkin cari makan dari yang begini, diawal mungkin dia korlap, seiring kemampuan mencari massa atau membangun opini massa, jabatan naik makin tinggi, sehingga duit yang bisa di tilep makin banyak.

Dia mikir semua orang mirip dirinya, menganggap 212 dibayar, lah pesertanya membludak demikian banyak, mana ada bandar yang mau nanggung biaya segede itu, nyinyir silahkan waras tetap di jaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar