Arsip Blog

Jumat, 28 Desember 2018

Catatan 2019


Menulis itu adalah sarana menuangkan ide, gagasan, pemikiran, solusi sampai alternatif sebuah persoalan. Menjadi penulis itu mudah bagi mereka yang hoby membaca, mempunyai wawasan luas, terbuka dan tentunya mempunyai kemampuan mengolah kata.

Dulu untuk menjadi penulis agar dikenal lumayan rumit, seorang penulis jika karyanya ingin di kenal, mengirim tulisan di media, oleh media tulisan tersebut di sortir redaktur layak atau tidak untuk di muat di medianya, jika layak tulisan terpampang di media, jika tidak masuk keranjang sampah.

Revolusi media melalui media sosial memungkinkan kita, bisa menulis apa saja yang menjadi pemikaran dan kegalauan pribadi, tanpa sensor redaksi. Namun harus dicatat walaupun kita bisa menulis tentang apa saja, tetap saja pembaca bisa menilai kwalitas penulis melalui coment dan like bahkan bisa menjadi viral.

Saya suka menulis, apapun yang menarik perhatian saya, sering saya tulis melalui status di FB dari persoalan agama, sosial, politik sampai bisnis. Kemampuan mengolah kata dalam mensikapi beragam persoalan adalah buah pengalaman hidup saya yang pernah aktiv di dunia politik, sosial, pendidikan sampai bisnis.

Pernah beberapa kali tulisan saya di muat di media massa nasional, dunia medsos memungkinkan saya untuk bisa mengeluarkan pemikiran secara bebas tanpa sensor redaksi, berbagai tulisan saya buat di dinding FB menanggapi persoalan secara aktual.

Kurang lebih ada 110 tulisan saya buat di FB selama kurun waktu tiga tahun, teramat sayang jika tulisan itu berserakan tanpa dihimpun dalam satu kesatuan utuh sehingga bisa dibaca secara runtut, mudah diakses dan tentunya bisa dinikmati secara mudah.

Bertemulah saya dengan blog, tulisan berserakan itu saya jadikan sebuah blog dengan nama Catatan Babeh Afif. Banyak tulisan saya yang di comnet dari yang pro dan kontra, di like bahkan ada yang viral dibagikan puluhan ribu kali.

Pernah juga Redaktur Harian Radar Bekasi menelpon saya meminta ijin tulisan di FB saya dimuat secara utuh di Kolom Radar, karena isinya menarik dan layak untuk konsumsi pembaca radar alhamdulillah.

Akhirnya tadi malam saya bisa menuntaskan kumpulan tulisan berserakan itu menjadi satuk kesatuan di blog saya, jika teman-teman berkenan silahkan mengunjungi , membuka dan membaca tulisan saya di blog Catatan Babe

1 komentar: