Arsip Blog

Selasa, 25 April 2017

Suami-suami Gagal "Romantis"

Beberapa bulan lalu, saya berkunjung ke rumah salah seorang pengusaha frozenfood bersama teman-teman dalam rangka belajar sukses story, sebagian besar emak-emak pengusaha, saya laki-laki sendiri yang hadir, saat itu saya serasa paling engganteng he..he..he..

Biasa dah emak-emak kalau udah ketemu rame, pas kebetulan tuan rumahnya baru saja ulang tahun, setelah enam belas tahun menikah, papinya belajar romantis, dengan mengirim bunga saudara-saudaraApa yang terjadi? semua tertawa, semua cerita ternyata banyak suaminya yang gagal romantis lewat bunga.

 Ada yang punya cerita unik, udah beliin bunga saat ultah, pas mau ngasih eh ada mertua malu tuh papi, bunga disimpen dulu diatas lemari pas mertua pulang baru dikasih, saya nggak tahu tuh bunga asli apa bunga plastik, lah kalau bunga asli pasti udah layu, saya juga ngebayangin gimana tuh papi cara ngasih bunganya, ke mami apa pake bahasa love-love an sambil bersimpuh memberikan bunga kayak di sinetron ðŸ˜‚😂

Nah ada yang ngomong begini "kalau saya minta dibeliin bunga, papinya pasti nanya, habis nonton felem india dimana? "😂😂

Tapi apakah romantis dengan memberi bunga itu identik dengan kelanggengan perkawinan? Rasanya sih tidak, perkawinan itu kan menyatukan dua kutub yang saling berlawanan, seperti mur dan baut beda jenis tapi bisa disatukan, seperti arus listrik negatif dan positif menghasilkan nyalah lampu, harus ada saling memberi, menerima dan menjaga, romantis dengan bunga saya kira hanya bumbu.

Saya melihat perkawinan emak-emak pengusaha itu banyak yang langgeng saja, walaupun suaminya banyak yang gagal romantis lewat bunga, ada yang sudah diatas 15 tahun, ada yang sudah punya cucu tapi tetap setia dan akur.

Tidak seperti kisah artis yang pacarannya seperti kisah sinetron dibumbui gaya romantis habis, kirim bunga, kirim kalimat puitis, beberapa tahun kemudian bubar.

Tapi romantis itu kan perlu? Pastilah siapa sih yang kagak klepek-jlepek dikirimin bunga? Apalagi bunga deposita ðŸ˜‚😂, namun berpura-pura romantis dengan gegayaan kirim bunga, padahal belum pernah kirim bunga bisa membuat mami curiga, kok tiba-tiba papi jadi genit, jangan-jangan...nah lu ðŸ˜‚😂


Tapi sesekali kirim bunga itu diperlukan, sebagai wujud cinta kasih buat pasangan, apalagi ngirim bunganya lima belas tahun sekali akan jadi sejarah, bisa jadi cerita ke anak cucu

"Kakek pernah romantis lho,
Pernah kirim nenek bunga". ðŸ˜‚😂

Jadi kalau hari ini di berita ada pemimpin yang dapet kiriman karangan bunga bererod dari penggemarnya, baguslah itu pengikut sangat romantis.

Tapi kudu ingat karangan bunga tidak identik dengan kesetiaan dan keberhasilan itu hanya bumbu, kepemimpinan sukses identik dengan kepuasan dan sikap santun dalam mengayomi rakyatnya.

Berjuta karangan bunga bisa dikirim, kalau rakyatnya merasa tidak diayomi ya..percuma, sama halnya seorang suami rajin kirim bunga tapi tidak bisa membuat istri nyaman, itu bunga atau karangan bunga bisa berubah dari nuansa romantis menjadi karangan bunga ucapan kematian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar