Arsip Blog

Rabu, 12 Juli 2017

Sekolah negeri



Gagal masuk sekolah negeri bukan berarti kiamat, ada ribuan sekolah swasta pondok pesantren dan madrasah bermutu, kenapa musti ngejar sekolah negeri?

Konon kabarnya sekolah negeri gratis dan murah? Ya kalau nyekolahin anak bermental gratisan dan murahan, sebagai ortu anda mengabaikan sabda kanjeng nabi :

"Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim laki2 dan perempuan"
Makna wajib berarti anda bukan hanya menyuruh anak sekolah, tapi menanggung biaya pendidikanya termasuk biaya sekolah, buku, 
seragam sampai ongkos dan uang jajan sekolah.

Saya mendengar di PPDB ada jalur khusus untuk orang tidak mampu, tentunya di peruntukan untuk yang benar-benar tidak mampu, nah ada orang tua yang tega dan tidak punya malu mengambil jatah hak orang miskin ini dengan membuat surat keterangan tidak mampu di kelurahaan demi memaksakan anaknya masuk sekolah negeri, nauzubilla min zalik.

Kalau anda mampu dan anak anda tidak lolos sekolah negeri, sekolahkan anak di sekolah swasta, jangan bermental pura2 miskin, nyekolahin anak tidak mampu, tapi punya hp merk keren harga jutaan langganan quota internet ratusan ribu tiap bulan ada.

Udah nggak zaman kali dikotomi negeri dan swasta, semua sama dan bermutu, lagi pula tidak ada korelasi antara sekolah di swasta dengan masa depan suram, terus belajar di sekolah negeri masa depan cerah.

1 komentar: